Advan adalah satu-satunya merek smartphone lokal yang masuk dalam lima besar smartphone terlaris di Indonesia versi International Data Corporation.
Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto mengaku agar lebih dikenal masyarakat indonesia, terutama generasi milenial, perusahaan akan fokus untuk memperkuat brand.Domino99
"Selama ini kami selalu fokus ke produk. Tahun 2018, kami akan memperkuat brand karena produk apapun selama brand kami belum familiar tidak akan bisa diterima target market," kata Tjandra di Jakarta.
Ia menuturkan kalau perusahaan terus fokus ke produk, Advan hanya akan berkonsentrasi pada produknya. Maka dari itu, Tjandra melanjutkan, Advan akan membuat orang punya alasan mengapa mereka harus membeli Advan.
"Dalam hal ini Advan akan memberikan user experience yang lebih baik lagi kepada konsumen, menjanjikan pengalaman lebih baik dengan sistem operasi IDOS (Indonesia Operating System), dan menggaet komunitas lokal," ucapnya.
Ia berujar posisi brand lokal sering dianggap nomor dua atau sekian. Tjandra ingin mengesampingkan hal itu. Strateginya adalah dengan mendekati konsumen dan membuat experience yang baik.
Advan sendiri saat ini tengah gencar menggaet pasar generasi milenial. Menurut Tjandra, mereka adalah target market yang cukup sulit didekati.Domino 99 Terpercaya
"Banyak yang harus dipertimbangkan untuk bisa masuk ke pasar generasi milenial. Mereka saat ini sudah menjadi pembuat keputusan, kritis, dan ingin membeli produk dengan banyak pertimbangan," ujar pria berkacamata ini.
Untuk itu, Tjandra menambahkan, Advan terus mencoba untuk menawarkan smartphone dengan fitur-fitur yang diinginkan milenial.
"Di antaranya layar fullview screen, kamera beresolusi besar, fitur keamanan face recognition, dan yang paling penting adalah diferensiasi," pungkasnya.
No comments:
Write comments